Selasa, 12 Juni 2012

Petualangan, Musik, dan Budaya (Manusia dan Keindahan)


Berbicara tentang Keindahan maka bayangan kita akan tertuju pada hal-hal yang bagus,artistik dan bagus pantas untuk dinikmati. Kalau menurut saya, keindahan adalah hal apapun, selama itu dapat terus menerus membuat kita kagum, maka itu adalah keindahan.

 Petualangan dan musik, adalah dua hal yang sangat saya sukai. Petualangan adalah hal yang menantang. Bagi saya bertualang adalah kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan kapan saja, dengan bertualang saya dapat menemukan banyak hal-hal baru yang menurut saya itu indah. Musik juga adalah satu hal yang sangat saya sukai, seni yang ada pada musik merupakan keindahan dari suara yang mengagumkan, salah satu karya terbaik dari peradaban manusia.

Keindahan dapat kita ciptakan dari hal-hal yang kita suka dan kita lakukan. Keindahan dapat kita temukan dimana saja. Di tempat asal saya, jika ada sebuah keluarga yang ingin membangun rumah maka tanpa harus meminta bantuan, para tetangga akan dengan sendirinya datang dan bergotong-royong membangun rumah tersebut, masing-masing mengambil bagian dalam pekerjaan, sambil saling diselingi candaan-candaan ringan, dan akhirnya tertawa bersama. Keindahan seperti ini yang jarang dan bahkan tidak lagi ditemukan dikota besar seperti jakarta. Sungguh suatu kondisi masyarakat sosial yang sangat berbeda.

Tapi itulah keindahan, tidak akan pernah sama di setiap tempat yang berbeda, akan selalu ada ciri khas tersendiri dari setiap keindahan yang ditemukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar