Selasa, 01 Juni 2010

rancangan tampilan pintu masuk

Pada aplikasi pintu masuk ini terdapat beberapa komponen seperti textbox nomor polisi, tombol generate, tombol refresh, label jam, label sisa, label nomor area parkir dan label bantuan seperti label yang bertuliskan “lokasi parkir”, “sisa”, “no. polisi”.

Textbox nomor polisi disini berguna sebagai tempat input nomor polisi kendaraan yang masuk kedalam area parkir. Nomor polisi yang tercatat disini setelah di generate akan di tulis masuk kedalam database dan ditempatkan sesuai dengan nomor area parkirnya.

Tombol generate dan tombol refresh disini memegang peranan yang paling penting. Karena tombol – tombol ini yang menjadi pusat aksi dari aplikasi ini. Tombol generate berguna untuk melakukan eksekusi program, sedangkan tombol refresh sebagai utilitas yang berguna untuk mengetahui secara realtime posisi sisa parkiran yang masih kosong, peran tombol refresh baru akan sangat berguna apabila tempat parkir sedang dipenuhi mobil, sehingga untuk mengetahui jumlah parkir kosong secara langsung perlu dilakukan refresh.

Label berguna untuk menampilkan informasi namun tidak seperti textbox tulisan label disini tidak dapat di modifikasi oleh user. Label jam, sisa, dan nomor area parkir disini sudah disisipkan sebuah script yang berguna untuk merubah konten yang tertulis didalam nya karna itu ini disebut dengan label yang dinamis karena dapat berubah ubah bentuknya.

Sedangkan label label yang bersifat statis hanya berfungsi sebagai alat bantu bagi operator parkir utuk mengurangi tingkat kesalahan yang terjadi pada penggunaan aplikasi, label – label yang bersifat statis disni contohnya label yang bertuliskan “lokasi parkir, “sisa”, “no.polisi”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar