Selasa, 01 Juni 2010

latar belakang perancangan

Latar belakang masalah
Kemacetan yang terjadi di Jakarta ini tentunya akan meningkatkan stress yang terjadi pada pengendara mobil sehingga para pengendara mobil membutuhkan sedikit fasilitas yang baik untuk mengurangi tingkat stress yang mereka alami. Belum lagi masalah yang harus mereka temui di tempat parkiran, dimana para pengendara mobil diharuskan untuk mencari parkiran dan berebut tempat parker sehingga kemungkinan terjadinya tabrakan tentu akan semakin besar.
Sehingga digagaslah sebuah pemikiran tentang aplikasi yang akan membantu meringankan beban dan tingkat stress yang dialami oleh para pengendara mobil. Dimana aplikasi ini akan membantu pengendara mobil dalam menentukan tempat parkir mereka sendiri, sehingga pengendara mobil tidak perlu mencari cari tempat untuk mendapatkan lahan parkir karena aplikasi ini akan langsung menentukan dimana si pengendara mobil dapat menempatkan parkiran nya.
I.2 Ruang lingkup
Aplikasi yang dibuat dalam penelitian kali ini berupa sebuah aplikasi perparkiran untuk dapat di implementasikan pada gedung gedung parkir baik dalam skala besar maupun skala kecil. Di dalam aplikasi ini terdapat fasilitas untuk memberitahukan tempat parkir yang kosong kepada para pengendara mobil tanpa perlu para pengendara mobil yang ingin parkir harus berebut tempat, kemudian juga terdapat beberapa tools untuk mengatasi kesalahan yang dilakukan oleh si pengendara mobil apabila pengendara mobil salah memarkir kendaraannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar